Senin, 03 September 2012

EDISI SERVER UBUNTU



Ubuntu Server Edition
  • Sebagai peningkatan keamanan, Libvirt di Maverick berjalan KVM dengan hak terbatas. Ini menonaktifkan kemungkinan menampilkan jendela SDL lokal ( 615.077 ). Pengguna disarankan untuk menggunakan dukungan VNC sebagai gantinya.
  • Jika Anda mengkonfigurasi apache untuk menggunakan kunci sandi-dilindungi SSL, Anda tidak bisa menentukan kunci passphrase saat boot. Untuk mengatasi hal ini, Apache harus dijalankan secara manual setelah boot ( 582.963 )
  • libdbi 0.8.3 memiliki ketidakcocokan ABI dikenal dengan versi sebelumnya libdbi yang telah didistribusikan dengan versi terakhir Ubuntu dan Debian. Dengan demikian, perangkat lunak pihak ketiga dihubungkan dengan libdbi.so.0 dapat memberikan hasil yang tidak diharapkan jika mereka menggunakan ' dbi_error_flag 'enum. Mengkompilasi ulang aplikasi ini akan menyelesaikan masalah ini. ( 625.882 )
  • Libvirt versi sebelumnya akan menyelidiki disk qemu untuk menentukan format dan tidak mengharuskan format dinyatakan dalam XML ini dianggap masalah keamanan dalam penyebaran paling dan versi yang lebih baru dari Libvirt akan default ke format 'mentah'. Ketika format tidak ditentukan dalam XML. Akibatnya, non-baku disk tanpa format disk yang ditentukan tidak akan lagi tersedia dalam mesin virtual yang ada. Alat libvirt-bermigrasi-qemu-disk disediakan untuk membantu dalam transisi definisi mesin virtual ke format yang dibutuhkan baru. Pada dasarnya, itu akan memeriksa semua domain untuk mesin virtual yang terkena dampak, menyelidiki disk yang terkena dampak dan memperbarui definisi domain sesuai. Perintah ini akan dijalankan secara otomatis di upgrade. Untuk mesin virtual yang baru dengan menggunakan non-baku gambar, format disk harus ditentukan dalam domain XML diberikan kepada Libvirt, jika disk tidak akan akan tersedia untuk mesin virtual. Lihat man 1 libvirt-bermigrasi-qemu-disk untuk rinciannya. Pengguna yang membutuhkan perilaku lama dapat menyesuaikan 'allow_disk_format_probing' pilihan di / etc / Libvirt / qemu.conf.
    • Istirahat resolusi NSS dengan LDAP melalui sistem Upgrade SSL dikonfigurasi untuk menggunakan LDAP melalui SSL sebagai layanan pertama di tumpukan NSS (di / etc / nsswitch.conf) mengarah ke resolusi NSS rusak setelah sehingga setuid aplikasi seperti sudo akan berhenti bekerja. Untuk mengatasi ini, beralih ke paket libnss-ldapd bukan libnss-ldap sebelum upgrade, atau menggunakan nscd. ( 423.252 )

1 komentar: