Senin, 03 September 2012

RINGKASAN SERVER UBUNTU



Ubuntu Server
Server Ubuntu edisi Precise didominasi oleh fitur diarahkan penyebaran awan. Ubuntu 12.04 LTS kapal dengan rilis terbaru dari OpenStack , dengan nama kode "Essex". Para pengembang Canonical juga telah menciptakan tes pengaturan integrasi berkesinambungan untuk menguji perubahan OpenStack sebelum bergulir mereka ke repositori Ubuntu. Ini pekerjaan Ubuntu-spesifik QA harus meningkatkan stabilitas OpenStack saat berjalan pada Ubuntu. Untuk memudahkan pengguna cloud Amazon untuk beralih ke OpenStack, Canonical baru-baru ini mengumumkan AWSOME (Setiap Layanan Web Selama ME), yang akan tersedia dalam rilis Ubuntu Server juga. AWSOME menyediakan layanan proxy yang dapat menerjemahkan Amazon Web Services (AWS) panggilan sehingga mereka dipahami oleh OpenStack, ini harus mempermudah transisi bagi pengguna yang ingin beralih ke OpenStack untuk infrastruktur cloud mereka.
Versi baru dari Ubuntu Server juga mencakup Canonical baru Maas (Logam sebagai Layanan) menawarkan yang menyediakan jasa penyediaan ditujukan untuk pusat data. Sebagai bertenaga rendah ARM berbasis server mulai muncul di pasar, sehingga memungkinkan untuk menggunakan infrastruktur awan atas sejumlah besar server lebih murah, ide di balik Maas adalah untuk menyediakan cara mudah untuk Server penyediaan Ubuntu di banyak sistem secepat mungkin. Maas menggunakan Juju belakang layar yang dengan sendirinya kapal dengan banyak resep penyebaran baru, atau "Mantra". Sebelumnya disebut Ensemble, Juju adalah layanan orkestrasi Canonical alat yang membantu administrator untuk menginstal dan mengkonfigurasi aplikasi secara otomatis pada Ubuntu Server. Charms Juju dapat, misalnya menginstal sebuah contoh WordPress dengan semua dependensi yang diperlukan, secara otomatis membuat database untuk itu dan bahkan mengkonfigurasi database untuk redundansi dan tujuan failover.
Ringkasan
Untuk rilis dukungan jangka panjang, Ubuntu 12.04 LTS termasuk cukup banyak perubahan keseluruhan, bahkan jika ada sedikit yang bisa diklasifikasikan sebagai revolusioner. Fitur baru terbesar adalah tentu Unity baru HUD, tetapi masih harus dilihat bagaimana berguna itu akan berada dalam sehari-hari aplikasi. Persatuan masih merupakan subjek yang kontroversial di komunitas Linux yang lebih luas dan di antara kontingen yang cukup besar dari pengguna Ubuntu juga, tapi perubahan disampaikan dalam 12.04 pergi cukup jauh ke arah membuat dekstop Canonical stabil dan cukup cepat untuk menjadi pesaing serius bagi lama GNOME dan KDE proyek. Dengan lima tahun ke depan dukungan untuk versi desktop, pengguna yang mencari pilihan jangka panjang untuk desktop berbasis Linux secara serius harus mempertimbangkan ini rilis terbaru dari Ubuntu. Ini masih harus dilihat, Namun, seberapa layak desktop ini akan berada dalam beberapa tahun. Jika kecepatan perkembangan pesat Persatuan itu tidak memperlambat, Ubuntu 12.04 LTS kemungkinan besar akan terlihat sangat tanggal pada akhir periode dukungannya. Dalam kasus apapun, trenggiling Precise adalah update yang solid untuk pengguna desktop.
Di sisi server, hal yang sebenarnya terlihat kurang konservatif dari biasanya untuk rilis LTS, dengan banyak fitur baru seperti Maas dan AWSOME dirancang untuk meningkatkan kecakapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar